PENERIMAAN CPNS 2021: Cara Mengajukan Lamaran PPPK Jabatan Fungsional Guru di Daerah

  Sabtu, 19 Juni 2021   Eries Adlin
PENERIMAAN CPNS 2021: Cara Mengajukan Lamaran PPPK Jabatan Fungsional Guru di Daerah (ilustrasi)/ayobandung

TEBET, AYOBOGOR – Penerimaan CPNS atau ASN 2021 disebut-sebut akan dibuka pada akhir Juni 2021. Para guru yang ingin mengikuti seleksi untuk PPPK jabatan fungsional guru silakan dipelajari beberapa ketentuan saat mengajukan lamaran.

Ketentuan dalam mengajukan lamaran untuk PPPK jabatan fungsional guru dalam penerimaan CPNS 2021 diatur dalam Peraturan Menteri PAN-RB No. 28 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah tahun 2021.

Berikut ini beberapa ketentuan cara mengajukan lamaran untuk mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau aparatur sipil negara (ASN) 2021 untuk PPPK guru dalam beleid yang ditandatangani oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo pada 7 Juni 2021:

Bagian Keenam

Pelamaran

Pasal 17

(1) Pelamaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf c dilakukan secara daring melalui SSCASN dengan terlebih dahulu membuat akun dan disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

(2) Pembuatan akun sebagaimana dimaksud pada ayat (1) hanya dapat dilakukan sebanyak 1 (satu) kali di awal pembukaan seleksi PPPK JF guru tahun 2021.

(3) Pelamar dapat melamar pada 1 (satu) jenis jalur kebutuhan ASN yaitu:

a. PNS; atau

b. PPPK, pada tahun anggaran yang sama.

(4) Pelamar sebagaimana dimaksud pada ayat (3) hanya dapat melamar pada 1 (satu) instansi dan 1 (satu) kebutuhan Jabatan.

(5) Dalam hal pelamar sebagaimana dimaksud pada ayat (3) diketahui melamar:

a. lebih dari 1 (satu) instansi dan/atau 1 (satu) jenis Jabatan dan/atau jenis jalur kebutuhan PNS; atau

b. menggunakan 2 (dua) nomor identitas kependudukan yang berbeda, yang bersangkutan dianggap gugur dan/atau dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundangundangan.

Pasal 18

(1) Pelamar yang telah memiliki akun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 17 ayat (2) dapat melakukan pemilihan kebutuhan PPPK JF guru PPPK tahun 2021 pada SSCASN.

(2) Pemilihan kebutuhan PPPK JF guru yang akan dilamar sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan pada setiap seleksi kompetensi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar