Hingga 2023, Sebanyak 215 Jembatan Ditargetkan Dibangun di Kabupaten Bogor

  Jumat, 16 Juli 2021   Yogi Faisal
Bupati Bogor Ade Yasin (bogorkab.go.id)

CIBINONG, AYOBOGOR - Peningkatan sarana dan prasarana desa, seperti pembangunan jembatan dan perbaikan jalan, menjadi satu dari sekian banyak fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. 

Tak heran, meski di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Bogor terus berupaya memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan akses masyarakat Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, hingga 2023 mendatang, pihaknya sudah memantapkan diri untuk bekerjasama dengan TNI dalam membangun 215 jembatan rawayan, atau jembatan gantung untuk masyarakat di sejumlah wilayah pelosok Kabupaten Bogor.

Bahkan, kesepakatan antara Pemkab Bogor dengan TNI sudah tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU). "Jadi nanti, untuk pembangunan jembatan rawayan kami akan dibantu TNI dalam proses pengeringannya," katanya, Jumat 16 Juli 2021. 

Dari 215 jembatan rawayan, untuk tahun ini Pemkab Bogor menargetkan mesti membangun 33 jembatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

"Hingga 2023 target kami harus membangun 215 jembatan. Sementara untuk tahun ini, minimal kami harus memang 33 jembatan. Sementara yang baru selesai dibangun baru 6 jembatan," ujarnya.

Sementara itu, Panglima Kodam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan momentum bagi pihaknya untuk ikut serta membangun daerah, terutama infrastruktur di wilayah Jawa Barat.

"Dengan pembangunan daerah yang merata dan berkelanjutan, maka diharapkab bisa meningkatkan daya saing, kemampuan ekonomi , fasilitas wilayah, investasi dan sumber daya manusia. Jembatan rawayan juga diperlukan untuk membangun pedesaan," katanya.

Dia meyakini dengan terbangunnya insfrastruktur wilayah yang baik, maka akan tercipta kesejahteraan, bahkan menguatkan pertahanan wilayah. Khususnya di daerah-daerah pelosok desa.

"Sehingga kami juga harus ikut menjaga dan membantu program ini agar pembangunan infrastruktur untuk masyarakat bisa terlaksana dengan baik," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar