Cerita Kocak Warga Korban Kebocoran Pipa PDAM, Mandi Pagi Hanya Enam Gayung hingga Rela Menahan BAB

  Senin, 19 Juli 2021   Yogi Faisal
Ilustrasi (Istimewa)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR - Imbas dari dampak kebocoran pipa transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng, di area pembangunan jalur ganda (Double Track) KRL Bogor-Sukabumi di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, mulai dirasakan para pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Rezqina salah satu warga Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara mengaku geram dengan kebocoran pipa transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng, di area pembangunan double track KRL Bogor-Sukabumi di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Rezqina mengaku dirinya mesti mandi lebih pagi untuk mendapatkan air bersih yang cukup. Sebab, pada pukul 09.04 WIB, aliran air ke rumahnya sudah tidak mengalir.

"Kesel saya sumpah deh. Gara-gara ini saya harus mandi lebih pagi. Udah gitu saya mandi dengan air yang kecil. Kan kurang puas rasanya," katanya kepada Ayobogor.com Senin 19 Juli 2021.

Tak hanya itu, saat mandi Rezqina juga mesti berhemat air lantaran di rumahnya ia tinggal bersama adik dan kedua orangtuanya.

"Mandi juga paling cuma enam gayung, terus sabunan, terus enam gayung lagi untuk bilasan. Buat wanita mandi enam gayung mana puas atuh," keluhnya.

Rezqina juga sampai harus rela menahan buang air besar (BAB) di rumah, lantaran air di rumahnya mengalir sangat kecil.

"Demi hemat air, saya harus rela nahan BAB di tempat saya kerja. Sikat gigi saja saya pakai air mineral galon. Pokoknya sedih kalau diceritain mah," keluhnya lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan air, ia bersama keluarga mesti mengeluarkan semua peralatan dapur yang bisa digunakan untuk menampungnya pasokan air bersih.

"Panci, ember, pokoknya semua wadah yang bisa menampung air banyak saya keluarkan untuk menampung air untuk stok air bersih di rumah," bebernya.

Dirinya berharap Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bisa segera memperbaiki transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng. Agar ia bersama keluarga bisa kembali menikmati air bersih tanpa rasa khawatir.

"Semoga saja keadaan ini segera berakhir, dan pipa aliran yang rusak bisa segera diperbaiki," tutupnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar